Kapal Korsel Tenggelam di Laut China Selatan, 7 Hilang dan 14 Selamat

Data sementara setelah tenggelamnya kapal korea selatan ini ada tujuh awak kapal dinyatakan hilang dan 14 orang lainnya selamat. Kapal diduga tenggelam setelah dihantam ombak tinggi dan angin kencang.

Seperti diberitakan AFP, Selasa (22/11/2011), kapal berbobot 15.000 ton itu berangkat dari Penang, Malaysia, pada Senin (21/11) kemarin menuju China. Saat kejadian tersebut, enam orang Korsel dan delapan orang Myanmar diselamatkan oleh kapal terdekat saat kapal mulai tenggelam.

Menurut Kementerian Luar Negeri Korsel, tiga orang warga Korea dan empat warga Myanmar lainnya masih dinyatakan hilang.
"Kami bekerja sama dengan Hongkong dan Vietnam untuk mencari kru yang masih hilang," ujar petugas Kementerian Luar negeri.

Pihak Hong Kong memberikan bantuan dengan mengirimkan helikopter, sedangkan China mengirimkan dua kapal militer untuk mendukung pencarian tersebut. Belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal itu. Tetapi dari kesimpulan awal, kapal tersebut tenggelam akibat dihantam tingginya gelombang laut saat itu dan di tambah angin yang kencang pada saat itu.

Pada tahun 2008, kapal ini pernah dibajak oleh perompak Somalia di Teluk Aden. Kapal dan delapan awaknya yang berasal dari Korsel dibebaskan setelah 37 hari disandera.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar anda di sini bagi komentar yang spam akan langsung di hapus!

Admin mengucapkan,
Terima kasih atas perhatian dan pengertian anda.